Patroli Gabungan TNI-Polri Guna Jaga Kondusifitas Wilayah Jelang Pemilu Tahun 2024

Tedi
0



Sumedang| (PSN) PatroliSidaknews. Com Untuk mewujudkan kondisi daerah yang aman dan kondusif mejelang pemilu Tahun 2024, Kepolisian Sektor Sukasari bersama Koramil Tanjungsari laksanakan patroli gabungan malam hari di wilayah Kecamatan Sukasari Kabupaten Sumedang, pada Sabtu malam (10/02/2024).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kanit Binmas Polsek Sukasari Aiptu Cecep Cepi Hanapi. tersebut mendatangi tempat-tempat yang dianggap rawan kejahatan dan tempat berkumpulnya masyarakat pada malam hari. Dalam kegiatannya Kapolsek mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk melakukan pencegahan potensi gangguan kamtibmas serta memelihara situasi dan kondisi wilayah agar tetap kondusif menjelang Pemilu Tahun 2024 di wilayah hukum Kecamatan Sukasari Kabupaten Sumedang.

“Sasaran Patroli kali ini, kita mendatangi tempat-tempat yang berpotensi terjadi kejahatan, premanisme dan penyakit masayarakat lainya, serta yang utama adalah untuk mendengar dan menyerap informasi tentang keluh kesah masyarakat yang berhubungan dengan Kamtibmas, apalagi beberapa hari lagi kita akan melaksanakan Pemilu Tahun 2024” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, tim patroli memberikan himbauan kepada warga agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta yang utama adalah memastikan masyarakat dalam keadaan aman dan tertib.

“Dalam kegiatan patroli kali ini kami menyampaikan himbauan kamtibmas serta memberikan edukasi kepada masyarakat agar ikut menjaga kamtibmas di wilayahnya. Hal ini guna mencegah terjadinya kriminalitas ataupun gangguan kamtibmas lainnya, yang lebih penting kita mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga dan memelihara situasi wilayah agar tetap Kondusif mejelang Pemilu” terang Aiptu Cepi

Aiptu Cepi menambahkan “Dalam giat kali ini kami memantau dan memastikan kegitan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitasnya, secara umum situasi wilayah hukum Polsek Sukasari dalam keadaan aman dan kondusif. Hal ini juga merupakan dukungan dan peran aktif segenap lapisan masyarakat yang telah bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas,”

Ditempat terpisah, Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono, S.I.K., serta Wakapolres Sumedang Kompol Meilawaty, S.H, S.I.K, M.M., dan Kapolsek Sukasari Iptu Joko Dwi Haryono,.S.H,.MM dalam arahan kepada anggotanya selalu menekankan agar jajaran Polsek senantiasa bersinergi dengan unsur terkait untuk memastikan wilayahnya dalam keadaan aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024, serta terus laksanakan patroli baik siang maupun malam hari, sebagai bentuk kehadiran aparat dalam menjaga masyarakatnya.

Tedi

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)