Bhabinkamtibmas Polsek Palasah Majalengka Perkuat Keterhubungan Melalui Sistem Door to Door

0

 


Majalengka - (P S N) Patrolisidaknesw.comDalam rangka mempererat keterhubungan antara kepolisian dan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Palasah Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan kunjungan langsung ke rumah warga dengan menggunakan sistem Door to Door di Desa Sukahaji, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, pada Minggu (21/1/2024).


Kegiatan yang dilakukan pada Rabu pagi ini bertujuan untuk menjalin kedekatan, mengumpulkan informasi, serta mendengarkan aspirasi warga. Dengan menggunakan pendekatan langsung ini, Bhabinkamtibmas dapat lebih mendalam dalam memahami situasi dan kondisi di masyarakat.


Melalui dialog yang santai dan ramah, Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk berbicara tentang berbagai isu, termasuk keamanan, lingkungan, dan masalah sosial lainnya yang mungkin perlu perhatian dari aparat kepolisian.


"Dengan sistem Door to Door, kami ingin memastikan bahwa setiap warga merasa diperhatikan dan didengar. Kami siap memberikan bantuan, solusi, atau informasi yang mereka butuhkan, serta membangun kepercayaan dan hubungan yang lebih erat antara polisi dan masyarakat," ungkap Bhabinkamtibmas.


Warga Desa Sukahaji menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas dengan hangat. Mereka merasa dihargai dan diakui dalam peran penting mereka dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan mereka. Kunjungan Door to Door ini memberikan kesempatan bagi warga untuk berbicara langsung dengan aparat kepolisian, membagikan pandangan mereka, serta mengajukan pertanyaan atau permintaan.



Salah seorang warga menyampaikan, "Kami merasa lebih dekat dengan polisi melalui kegiatan seperti ini. Bhabinkamtibmas kami adalah sahabat dan penasehat yang dapat kami andalkan. Kami berharap kunjungan semacam ini terus dilakukan untuk menjaga komunikasi yang baik antara warga dan pihak kepolisian."


Menurut Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., MS.i, CPHR melalui Kapolsek Sukahaji, AKP ERIK RISKANDAR, S.H., M.H., sistem Door to Door ini telah membuktikan menjadi cara efektif untuk memperkuat hubungan antara Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat. Dengan mendekatkan diri secara personal, aparat kepolisian dapat membangun kerjasama yang lebih solid dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat desa. Kegiatan ini juga mencerminkan komitmen Polsek Sukahaji dalam melayani masyarakat secara menyeluruh dan terintegrasi.

(Trisno.mgrb) 

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)