Saat berbicara pada sesi pleno Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-Australia di Melbourne, Australia, Rabu, 6 Maret 2024,

0


(P S N) Patrolisidaknesw.com Bapak Presiden Joko Widodo menegaskan pentingnya kerja sama ASEAN dengan Australia dalam rangka memperingati 50 tahun hubungan kemitraan. Dan ini termasuk tanggung jawab bersama untuk menjaga stabilitas, perdamaian, serta kemakmuran.


ASEAN berpopulasi lebih dari 650 juta orang yang sebagian besarnya adalah tenaga kerja muda dengan literasi teknologi yang tinggi, dan diprediksi akan menduduki peringkat ke-4 kekuatan ekonomi global pada 2040. Untuk itu,Bapak Jokowi pun mendorong penguatan integrasi ekonomi, seperti melalui Strategi Ekonomi Asia Tenggara Australia 2040.



Pentingnya investasi dan dukungan Australia di ASEAN juga penting dalam menghadapi perubahan iklim serta kerja sama bidang ekonomi digital. ASEAN dan Australia berbagi masa depan yang sama dan harus menjadi motor penggerak untuk menciptakan kawasan Indo-Pasifik yang stabil, damai, dan sejahtera.

(Trisno.mgrb) 

Foto:Biro  Sekretariat Presiden

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)