Bapak Jokowi Silaturahmi dengan para nasabah program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan Permodalan Nasional Madani (PNM) di Grha Bung Karno, Klaten, Jawa Tengah, 31 Januari 2024. Optimistis, karena setidaknya separuh usaha dari total 15,2 juta nasabah dapat “naik kelas”. “Naik kelas” dari pengusaha mikro menjadi pengusaha kecil, dari pengusaha kecil menjadi pengusaha menengah, dan dari pengusaha menengah menjadi pengusaha besar. Itu sudah sangat membantu perekonomian keluarga, juga mendorong perekonomian nasional kita. Dua karakter yang perlu dimiliki pengusaha agar dapat meningkatkan usahanya, di antaranya disiplin dan kerja keras. Disiplin ini termasuk dalam hal memenuhi angsuran Mekaar, serta kerja keras merintis hingga bisa menjual produk sampai mancanegara dalam waktu yang relatif singkat. Bapak Presiden Joko Widodo mengapresiasi produk-produk para nasabah PNM Mekaar yang memiliki kualitas sangat baik, dan dijual dengan harga yang sangat kompetitif. Dengan begitu,Jokowi meyakini bahwa negara lain akan kesulitan bersaing dengan produk UMKM Indonesia. Foto:Biro Sekretariat Presiden

0

 



“Naik kelas” dari pengusaha mikro menjadi pengusaha kecil, dari pengusaha kecil menjadi pengusaha menengah, dan dari pengusaha menengah menjadi pengusaha besar. Itu sudah sangat membantu perekonomian keluarga, juga mendorong perekonomian nasional kita.


Dua karakter yang perlu dimiliki pengusaha agar dapat meningkatkan usahanya, di antaranya disiplin dan kerja keras. Disiplin ini termasuk dalam hal memenuhi angsuran Mekaar, serta kerja keras merintis hingga bisa menjual produk sampai mancanegara dalam waktu yang relatif singkat.


Bapak Presiden Joko Widodo mengapresiasi produk-produk para nasabah PNM Mekaar yang memiliki kualitas sangat baik, dan dijual dengan harga yang sangat kompetitif. Dengan begitu,Jokowi meyakini bahwa negara lain akan kesulitan bersaing dengan produk UMKM Indonesia.

(Trisno.mgrb) 

Foto:Biro Sekretariat Presiden

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)