3 Siswi SDN Lajer I Yang Hanyut Terbawa Arus Sungai Penarikan Di Ketemukan

0

 


INDRAMAYU MINGGU 18 FEBRUARI 2024 - ( P S N) Patrolisidaknesw.comAnak kelas 4, 5, SDN 1 lajer kecamatan Tukdana kabupaten Indramayu yang sedang melaksanakan kegiatan Pegasus ( Pasukan Khusus Pramuka ) di sungai penarikan antara Desa Lajer , Tukdana dan Mekarsari Kec. Tukdana Kabupaten Indramayu.


Saat kejadian Pada hari Sabtu, 17 Februari 2024 pkl 12.30 Wib s/d 16.30. ketika warga melaporkan ke aparat sigap dari anggota Koramil 1606 / Tukdana dan anggota Polsek Tukdana di bantu warga melakukan Pencarian Korban tenggelam Siswa Siswi SDN Lajer I yang sedang melaksanakan Pegasus ( Pasukan Khusus Pramuka ) yang di selenggarakan oleh Pembina Pramuka melaksanakan Pengisian Poin SKU. bentuk gerak Jalan ke sawah Sawah menuju pinggiran sungai Penarikan.


Menurut keterangan guru/pembina Pramuka Restu Agung Prasetyo”Korban saat kejadian, dari SDN Lajer I Siswa dan Siswi SDN Lajer I mulai pukul 09. 15 wib melaksanakan giat Pramuka pengisian SKU ( Sarat Kecakapan Umum ) Poin dengan melalui gerak jalan lewat sawah sampai ke pinggiran sungai penarikan.


Sampai di pinggiran sungai selesai siswa siswi melihat sungai pada pengen main, Guru/pembina Pramuka Restu Agung Prasetyo sempat menegur melarang untuk mendekati sungai namun siswa dan siswi tidak menggubris sehingga anak anak mendekati sungai di duga anak Pada bergurau saling dorong sehingga 3 anak kejebur ke Sungai penarikan.


Pembina Pramuka langsung menolong berhubung siswa banyak yang masuk sungai sehingga tidak terkendali, sehingga ada yang tenggelam berinisial RA, MA, dan berinisial SD dan RA siswi Kelas 5 SDN Lajer I sempat di selamatkan oleh warga langsung dan seketika itu juga di bawa ke Puskesmas setempat, sampai Puskesmas korban sudah dinyatakan meninggal Dunia menurut keterangan dari puskesmas tukdana.


Keluarga korban Orang tua kurang yakin keterangan dari puskesmas bangodua korban pun langsung di bawa Ke RS MITRA PLUMBON Widasari dari dokter RS.Menyatakan Korban Meninggal Dunia,” Ujarnya.


Menurut Kadmari (22) Warga Desa Mekarsari yang dalam ikut pencarian menjelaskan “Dari ketiga korban Siswa yang tenggelam satu persatu di temukan,” Minggu (18/02/2024).

AKP Iwa Mashadi SH MH Kapolsek Tukdana saat dikonfirmasi awak media ini membenarkan atas kejadian tersebut, 3 anak SDN Lajer 1 sudah ditemukan dalam kondisi mengenaskan sudah tidak bernyawa,” Pungkasnya.

(Trisno.mgrb) 


Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)