Polisi Berhasil Pertemukan Wanita yang Hilang dengan Keluarganya

1



-patrolisidaknews.com

Majalengka,- Patroli rutin personil Polsek Bantarujeg Polres Majalengka Polda Jabar pada Senin (08/1/2024), menghasilkan kisah penuh kehangatan ketika Aipda Fiqi Fauzi Umbaran dan anggota lainnya menanggapi laporan masyarakat tentang seorang wanita yang sedang kebingungan.



Aipda Fiqi Fauzi Umbaran, selaku KSPKT 1 Polsek Bantarujeg, menerima laporan tersebut dan segera menuju lokasi. Wanita tersebut, setelah dilokasi, hanya bisa menangis dan diam saat diajak berbicara. Dengan keprihatinan, Aipda Fiqi membawanya ke Mapolsek Bantarujeg, memberikan makan dan minum, hingga akhirnya wanita tersebut mulai bisa diajak berbicara.



"Dengan keprihatinan dan perhatian terhadap wanita tersebut, kami memutuskan membawanya ke Mapolsek Bantarujeg. Setelah merasa tenang dan diberikan makanan serta minuman, ibu tersebut akhirnya mau diajak berbicara," ujar Aipda Fiqi Fauzi Umbaran.



Setelah mengetahui identitas wanita tersebut, Kapolsek Bantarujeg Iptu Yayan Sopiana S.A.P., M.A.P., Wakapolsek Iptu Mardiyono, bersama personil lainnya, berusaha mencari informasi lebih lanjut. Wanita tersebut kemudian diidentifikasi sebagai Sdri Enin Nina, seorang ibu rumah tangga berusia 50 tahun, tinggal di dusun Cicadas RT 002 RW 002 desa Cipeuteuy kecamatan Darmaraja kabupaten Sumedang.


Melalui kerja sama yang baik, pihak keluarga dapat diketahui dan dipertemukan kembali dengan Sdri. Enin Nina. Kapolsek Bantarujeg, Iptu Yayan Sopiana S.A.P., M.A.P., menyampaikan arahan dari Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., "Dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas dan memberikan citra positif di masyarakat, anggota Polri khususnya Jajaran Polres Majalengka harus cepat tanggap dan proaktif dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat."ujarnya.



Pertemuan antara pihak keluarga dan Sdri. Enin di Mapolsek Bantarujeg disampaikan oleh Kapolsek, "Sudah menjadi kewajiban Polri membantu masyarakat, diharapkan pihak keluarga nanti sesampai di rumah tolong sesegerakan diobati dan dijaga, karena mau bagaimanapun juga kewajiban kita sebagai sesama manusia untuk saling membantu dan menolong orang, terlebih Sdri. Enin dalam keadaan sakit dan perlu pengobatan secara fisik dan psikis," ujar Iptu Yayan Sopiana, S.A.P., M.A.P.


Diakhir pertemuan, Ibu Sidah, kakak kandung Sdri. Enin, menyampaikan terima kasih kepada seluruh personil Polsek Bantarujeg Polres Majalengka Polda Jabar, "Alhamdulillah, kami sekeluarga mengucapkan banyak-banyak berterima kasih kepada seluruh personil Polsek Bantarujeg atas dipertemukannya kembali anggota keluarga kami yang sudah hilang beberapa hari ini. Semoga amal baik bapak dibalas Allah SWT," ujar Ibu Sidah sambil meneteskan air mata.

( Reno )

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Tags

Posting Komentar

1Komentar
Posting Komentar