Mobile Patroli Blue Light Polsek Rancakalong Polres Sumedang Polda Jabar Guna Antisipasi Gangguan Situasi Kamtibmas Malam Hari

0


PatrolisidakNews.com
|| Polsek Rancakalong. Jum'at, 19 Januari 2024.Anggota piket jaga Mako Polsek Rancakalong, Polres Sumedang Polda Jabar, melaksanakan patroli rutin malam hari guna mencegah situasi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi,Dalam patroli kali ini dikerahkan di sejumlah titik strategis di wilayah Polsek Rancakalong Polres Sumedang. (20/01/2024)


Patroli malam merupakan langkah upaya pihak Kepolisian mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas seperti tindak kriminalitas, balapan liar, peredaran narkoba, dan tindakan anarkistis lainnya. Dalam pelaksanaannya, petugas yang bertugas mengenakan perlengkapan kepolisian lengkap untuk menjaga keamanan diri sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat.


Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari tugas mereka yang berdasarkan petunjuk dan arahan Kapolres Sumedang, AKBP Joko Dwi Harsono S.I.K., serta Waka Polres Sumedang, KOMPOL Meilawaty, S.H., S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Rancakalong, AKP Ahmad Sahidin, S.H. bahwa patroli malam hari ini merupakan langkah preventif yang dilakukan secara rutin oleh pihak kepolisian guna mencegah dan menanggulangi tindak kejahatan di wilayah hukumnya.



"Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Patroli malam hari ini adalah salah satu bentuk upaya nyata kami untuk melindungi warga masyarakat.
Patroli malam hari dilakukan ke sejumlah tempat dan waktu yang dianggap rawan, seperti perumahan penduduk, tempat usaha, dan pusat-pusat keramaian. Patroli malam hari Polsek Rancakalong juga memberikan perhatian khusus pada area yang kerap menjadi lokasi parkir di malam hari untuk mencegah terjadinya tindak pencurian kendaraan bermotor.


Piket Bawas Polsek Rancakalong Kanit Propam Bripka Suparman menjelaskan bahwa selain melakukan patroli, kami petugas juga untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya peningkatan kewaspadaan dan kerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan. Pihak Kepolisian terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat, memberikan imbauan dan saran-saran guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat.


Harapanya dengan kegiatan patroli blue light masyarakat di wilayah Kecamatan Rancakalong merasa tenang dan aman saat beraktivitas dan istirahat di malam hari. Selain itu, jajaran Polsek Rancakalong Polres Sumedang juga mengimbau kepada warga masyarakat untuk tetap melaporkan kejadian-kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian agar dapat segera ditangani.


Pewarta : Kapolsek Rancakalong Polres Sumedang (AKP.Ahmad Sahidin,SH) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)