Dalam rangka mendukung kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Personil Polres Bireuen Polda Aceh melaksanakan pengamanan dan pengawasan pelipatan surat suara di Gudang Logistik Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen

0


-Patrolisidaknews.com

 Dalam rangka mendukung kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Personil Polres Bireuen Polda Aceh melaksanakan pengamanan dan pengawasan pelipatan surat suara di Gudang Logistik Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Bukit Tekuh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen Senin ( 08/01/2024 ).


Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui Kasi Humas Polres Bireuen, Iptu Marzuki, menyampaikan bahwa pengamanan dan pengawasan pelipatan surat suara merupakan bagian integral dari tahapan Pemilu 2024 yang harus dilaksanakan dengan ketat demi menjaga integritas surat suara.


Dalam upaya memastikan keamanan dan integritas surat suara, Polres Bireuen telah menempatkan anggotanya, termasuk personel Polwan dan Polki, untuk melakukan pengamanan di Gudang Logistik KIP Bireuen. Setiap petugas pelipatan surat suara yang keluar masuk diperiksa dengan ketat, hanya petugas yang memiliki mandat dari KIP atau Bawaslu yang diizinkan masuk.


Iptu Marzuki menekankan pentingnya surat suara sebagai dokumen krusial dalam Pemilu, karena menjadi penentu hasil pemungutan suara oleh masyarakat. Sehingga, pengamanan maksimal dilakukan untuk memastikan keutuhan surat suara sesuai standar pemilu hingga digunakan pada 14 Februari 2024.


"Kegiatan pengamanan pelipatan surat suara ini adalah wujud komitmen Polri untuk mendukung jalannya Pemilu 2024 secara aman dan tertib. Polri akan terus melakukan pengamanan terhadap seluruh tahapan Pemilu 2024 hingga selesai," ungkap Iptu Marzuki.

( Reno )

@kapolda_aceh

@spripimpoldaaceh

@bidhumaspoldaaceh

@divisihumaspolri 

@polripresisi

@polisi_peduli

@polisi_ku

@halo_polisi

@polisi_indonesia


#bidhumaspoldaaceh #poldaaceh #polripresisi

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)