Bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) diserahkan di Gudang Bulog Purwomartani, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin, 29 Januari 2024. Pemerintah mengucurkan bantuan pangan ini akibat naiknya harga beras karena gagal panen hampir di semua negara. Perubahan iklim yang mengakibatkan kegagalan panen tersebut menyebabkan 22 negara menghentikan kebijakan ekspor berasnya dan lebih memprioritaskan beras untuk kebutuhan dalam negerinya. Bantuan pangan berupa beras seberat 10 kilogram per bulan kepada sekitar 22 juta penerima manfaat di Indonesia sendiri akan diterima hingga bulan Juni 2024 dan bisa diperpanjang menyesuaikan dengan anggaran negara.Bapak Presiden Joko Widodo Berharap produktivitas padi pun dapat ditingkatkan sehingga berdampak baik pada harga beras dengan suplai beras yang melimpah. Foto: Biro Sekretariat Presiden

0


Perubahan iklim yang mengakibatkan kegagalan panen tersebut menyebabkan 22 negara menghentikan kebijakan ekspor berasnya dan lebih memprioritaskan beras untuk kebutuhan dalam negerinya.



Bantuan pangan berupa beras seberat 10 kilogram per bulan kepada sekitar 22 juta penerima manfaat di Indonesia sendiri akan diterima hingga bulan Juni 2024 dan bisa diperpanjang menyesuaikan dengan anggaran negara.Bapak Presiden Joko Widodo Berharap produktivitas padi pun dapat ditingkatkan sehingga berdampak baik pada harga beras dengan suplai beras yang melimpah.

(Trisno.mgrb) 

Foto: Biro Sekretariat Presiden

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)