PATROLISIDAKNEWS|| Garut- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Kodim 0611/Garut Tahun Anggaran 120 2024 resmi dibuka di Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (8/5/2024).

Program pembangunan desa manungal TNI yang dilaksanakan di Desa Cintadamai Kecamatan Sukaresmi mengusung tema “Drama Renungan TMMD Membawa Percepatan Pembangunan di Daerah”.

Pj Bupati Garut Barnas Adjidin berharap program TMMD ke-120 yang dilaksanakan di Kabupaten Garut melebihi ekspektasi, hasilnya lebih baik dari yang diharapkan.

“Kegiatan TMMD ini mengajak pihak kepolisian dan masyarakat bersama pemerintah daerah untuk bahu membahu menyelesaikan program yang direncanakan,” ujarnya.

“Mudah-mudahan cepat, dengan kualitas yang baik dan kemudian ada tambahan-tambahan lain yang bisa mempercantik, memperkuat apa yang kita lakukan,” jelasnya.

Barnas mengatakan, tentunya kegiatan ini menjadi sesuatu yang harus disinergikan dan semoga menjadi saat yang tepat bagi Kabupaten Garut untuk melaksanakan TMMD TA ke-120 Tahun 2024.


“Yang jelas ini semua berdasarkan keinginan masyarakat. Kegiatan ini bisa terlaksana berdasarkan usulan yang mereka sampaikan,” pungkas Barnas.

Danrem 062 Tarumanegara Kolonel Arh Rudi Ragil menyebutkan, sasaran program TMMD ke-120 tahun 2024 di Kabupaten Garut merupakan usulan dari desa kemudian direvisi dan diverifikasi apakah layak dijadikan sasaran program TMMD.

“Tujuan fisiknya adalah membangun jalan yang menghubungkan Desa Cintadamai dan Desa Pasirwangi. Sebelumnya mereka menempuh perjalanan selama 1 jam dengan dibangunnya jalan ini sehingga menghemat waktu hingga 20 menit,” tutupnya.

Adapun sasaran fisik perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), pengeboran sumur artesis. Sedangkan non fisik bertujuan untuk penyuluhan pertanian, peternakan, nasionalisme, agama dan lain-lain.

Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos. ucap TMMD Reguler ke 120 TA. 2024 Bertujuan untuk membantu masyarakat dan berkembang bersifat kerjasama, gotong royong dan menjaga keharmonisan antar warga serta merupakan operasi berdedikasi yang dilakukan secara terpadu dan lintas sektoral dengan Kementerian, Lpnk, Pemerintah Daerah dan komponen, masyarakat sebagai upaya mendukung percepatanAkhir Dandim0611/Garut.

(Bagas P)