Proyek Lapen Jalan Desa Pawenang, Kecamatan Jatinunggal Diduga Asal Jadi

0


SUMEDANG, PatroliSidakNews -
Proyek Lapen Jalan Desa Pawenang, Kecamatan Jatinunggal Diduga Asal Jadi, hal ini terlihat dari fakta di lapangan menunjukkan hasil pekerjaan yang selesai dikerjakan di pertengahan Ramadhan yang lalu sudah mulai rusak, pemadatan dan lapisan aspal yang kurang memadai diduga sebagai penyebabnya, Selasa (30/04/2024).


Jalan lapen tersebut berlokasi Dusun Sukamulya, kavling Cipondoh, Desa Pawenang, Kecamatan Jatinunggal, selesai dikerjakan di Bulan Ramadhan lalu ujar Cicih Rukmini salah satu warga RT 03, kami menunggu jalan di bangun ini sejak tahun 2014 pak, dan baru Ramadhan kemarin terealisasi kata Cicih dalam bahasa Sunda.



Asep warga RT 02, RW 09, Dusun Sukamulya, kavling Cipondoh, Desa Pawenang, Kecamatan Jatinunggal, Kabupaten Sumedang, menyampaikan proyek jalan lapen ini terdiri dari 500 meter dilingkungan RW 09 terbagi di 3 RT, 200 meter RT 03, 170 meter RT 02, dan 130 meter RT 01, papar Asep kepada Tim Media Fast Respon 


Saat Tim Media Fast Respon menanyakan ada tidaknya Papan Informasi Proyek, Asep menjawab tidak tahu, begitu pula saat ditanya berapa Anggarannya, lagi lagi Asep menjawab tidak tahu, bapa langsung ke Desa saja sama Pa Kuwu kata Asep.



Secara umum warga masyarakat senang dengan pembangunan jalan dilingkungan meski kwalitasnya kurang maksimal, nu penting mah teu leudok teuing (yang penting tidak becek), tambah salah satu warga minta tidak di tulis Indentitasnya.


Tim Media Fast Respon dilapangan tidak menemukan Papan Informasi Proyek, dari penelusuran tim menemukan beberapa titik jalan yang sudah mulai rusak tergerus air,  ada juga bekas ban mobil yang rusak, padahal pekerjaan belum genap satu bulan.


Tim Media Fast Respon mencoba menemui Kepala Desa Pawenang Dede Tahta di kantornya, Selasa (30/04/2024) namun Kepala Desa tidak ada di tempat, begitu juga dengan Sekdes sedang tidak di tempat, Tim mencoba mengkonfirmasi melalui pesan WhatsApp, namun sampai berita ini tayang, Kepala Desa Pawenang tidak merespon WhatsApp kami, Ada apa????


(Tim)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)