Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Wakapolda: Bangkit Menuju Indonesia Emas

0

 


Palu – (P S N) Patrosidaknews.com                 Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Dr Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., yang diwakili Wakapolda Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, S.I.K menghadiri sekaligus menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke 116 Tahun 2024, Senin 20/05/2024, dilapangan apel.



Dalam upacara tersebut selaku Komandan Upacara (Danup) Kompol Margiayanta dan yang membacakan Pembukaan UUD 1945 Iptu Suwondo, dengan mengangkat tema "Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas”.


Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Sulteng membacakan kata sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi.



Wakapolda menyampaikan bahwa peringatan Harkitnas adalah momen yang penting untuk mengenang dan memperingati hari berdirinya Organisasi Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908.


“Organisasi ini telah menjadi simbol dari kebangkitan nasional dan menumbuhkan semangat untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia,” ucapnya.

Wakapolda juga mengatakan bahwa saat ini Indonesia berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dirintis oleh para pendiri bangsa.



Namun, lanjut Wakapolda, tantangan yang dihadapi saat ini berbeda dengan masa lalu, dengan kemajuan teknologi yang menjadi penanda zaman baru.


"Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita saat ini. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner," ujar Wakapolda.


Wakapolda juga menekankan pentingnya memanfaatkan potensi transformasi digital untuk mewujudkan visi "Indonesia Emas 2045".


“Dalam visi ini, Indonesia diharapkan dapat menjadi negara maju dalam 10 hingga 15 tahun ke depan dengan memaksimalkan bonus demografi dan memanfaatkan kemajuan teknologi,” tambahnya.


“Peringatan Harkitnas menjadi momen yang penting untuk mengingatkan kita akan semangat kebangkitan nasional dan memotivasi untuk terus berjuang menuju Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya.

(Trisno.mgrb) 

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)