Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa se-Kecamatan Surian di Laksanakan di Pangandaran

0


SUMEDANG, PatroliSidakNews
 - Dalam Rangka peningkatkan kapasitas Aparatur Desa se-Kecamatan Surian, sesuai hasil kesepakatan bersama telah di agendakan pelaksanaan bertempat di Pangandaran, acara kegiatan tersebut baru tahun ini akan dilaksanakan setelah perencanaan dan persiapan yang matang, termasuk kebutuhan semuanya telah di perinci.

Kasi Pemdes Kecamatan Surian Ety Rosmiati S.Kom., Mengatakan, Kegiatan tersebut akan dilaksanakan sesuai program yang bertujuan untuk mencerdaskan dan meningkatkan profesionalisme aparatur desa guna peningkatan dalam pelayanan terhadap warga masyarakat yang cepat tanggap.

"Kegiatan tersebut tertuang dalam APBDes 2024, Desa berwenang menentukan tempatnya mau dimana sesuai kesepakatan bersama", papar Ety
 
"Ada sembilan (9) Desa yang ada di Kecamatan Surian, yang akan mengikuti acara tersebut, satu (1) desa berjumlah 15 orang, dengan anggaran per desa sebesar 15 juta, anggaran tersebut bagian dari Dana Desa 2024, untuk peningkatan aparatur desa yang ada di kecamatan Surian," Katanya.

Ety berharap, dengan kegiatan yang akan dilaksanakan di Pangandaran pada tanggal 24 Mei 2024 , semoga acara berjalan lancar, sukses tanpa exses, tuturnya. 

Ety menambahkan pula bahwa dalam kegiatan ini sekali kali kita mengadakan di luar sumedang sekalian refreshing, tambahnya.

Berkaitan dengan kegiatan tersebut diatas Camat Surian Mamat Hadi Saputra, S.Pd., M.M.Pd., saat ditemui Tim Media Rabu (22/05/2024) mengatakan bahwa "Pelaksanaan peningkatan Kapasitas Aparatur Desa sudah sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, agenda tersebut sudah tertuang dalam APBDes 2024, hal ini juga sudah diketahui dan disetujui oleh DPMD Kabupaten Sumedang".

(Agus Susanto)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)