Di Duga Pembangunan Pos Kesiap Siagaan Bencana Desa Puncak Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan Tidak Sesuai Anggaran

0

 


Kuningan(P S N) Patrolisidak news. Com// Di desa puncak Kabupaten Kuningan, dalam pembangunan pos Kesiap Siagaan Bencana Skala desa diduga tidak sesuai bahkan jauh dengan anggaran.

Bangunan pos yang kecil kurang lebih seluas 1,5 meter persegi memakan biaya sampai Rp 33.400.000.



Sedangkan kalau dikalkulasi dengan bangunan seluas itu cuma memakan biaya hanya kurang lebih Rp 10.000.000 juga beres, bahkan juga bisa lantainya dipasang keramik, tetapi dengan biaya Rp 33.400.000 itu juga lantai hanya dengan peluran semen saja enggak sampai di pasang keramik.


Beberapa wargapun tidak percaya atas biaya pembangunan pos tersebut, lalu uang lebihnya dikemanakan? Atau barangkali hal seperti ini sudah menjadi tradisi atau juga sudah mendarah daging di oknum Pemerintahan desa puncak.



Ini perlu di kaji lagi sama pemerintah Kabupaten Kuningan agar memberikan uluran dana ke desa tepat sasaran dan bisa dipertanggung jawabkan oleh Pemerintah desa tersebut, terus juga harus selalu dipantau dalam pembangunannya biar oknum tersebut tidak seenaknya berkeliaran.


Jangan sampai angaran dana dari Pemerintah pusat niatnya baik untuk pembangunan desa dan keamanan warga serta kemakmuran Warga desa, malah di salah gunakan oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab, ataupun hanya untuk kepentingan diri sendiri.

(Tim) 

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)