Supir angkot puncakan dan warga Kecamatan cigugur, ramai-ramai patungan memperbaiki jalan rusak. Aksi ini dilakukan karena mereka kesal jalan yang rusak tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah desa setempat.

0

 


Perbaikan jalan rusak yang diperbaiki berada di Desa Cileleuy jln cipiit yang merupakan jalan penghubung ke desa puncak dan lokasi wisata desa puncak dan desa Santana, Swadaya perbaikan jalan sepanjang 500 meter dilakukan pada jum'at (01/3/2024).


Jalan di desa setempat ini terakhir kali diperbaiki kisaran 1 setengah tahun silam. Namun karena tak mendapat perawatan, jalan kembali rusak dan kerap mengakibatkan kecelakaan yang memakan korban.(tutur Johan)

Johan mengatakan  perbaikan jalan hasil swadaya warga yang minim dana akan selesai dalam satu 2 hari ke depan, kali ini warga sekitar tidak hanya fokus di satu titik saja, melainkan juga ada titik lain yang harus diperbaiki maupun ditambal.

kami juga sudah pilih beberapa yang sudah rusak lainnya, yang memang jadi jalan utama yang sering dilalui masyarakat," ujarnya.



Dalam perbaikan itu, menurut johan, dana yang dipakai merupakan hasil patungan antar supir angkot ataupun sumbangan masyarakat. Hasilnya langsung dibelikan bahan-bahan yang diperlukan.

Walaupun semampunya tapi minimal mengurangi ketidaknyamanan pengguna jalan dan mencegah kecelakaan. Semoga untuk ke depannya pemerintahan setempat segera memperhatikan supaya jalan menjadi layak pakai ujarnya.


(JJ)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)