PATROLISIDAKNEWS ||SUMEDANG, Puasa Ramadhan 1445 H / 2024 H telah memasuki hari ke-19, aktivitas masyarakat mewakili salat tarawih berjamaah di masjid setempat, serta tingkat aktivitas di pusat perbelanjaan seperti Griya dan Asia Plaza bertambah untuk memenuhi kebutuhan baju lebaran, acara buka bersama, kebutuhan sembako atau sekedar membawa keluarga untuk hiburan, pusat keramaian lainnya seperti pertokoan disepanjang jalur kota sumedang, kebun telur, alun alun sumedang juga menjadi tempat berkumpulnya masyarakat untuk menunggu berbuka puasa “ngabuburit”.


Peningkatan Kegiatan Rutin (KRYD) Polres Sumedang merupakan program Kapolres Sumedang AKBP. JOKO DWI HARSONO, SIK, M.Hum., guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif pada malam akhir pekan di wilayah hukum Polres Sumedang. 

Kegiatan dipimpin oleh Ops Ops Polres Sumedang KOMPOL AAN SUPRIATNA, S.AP., dihadiri Humas AKP AWANG MUNGGARDIJAYA, SH, Dokkes IPTU GUN GUN GUNAWAN Panit Samapta Polsek Cimanggung IPDA JUHAERI selaku Pawas yang disusul Personel Polres Sumedang sebanyak-banyaknya sebanyak 25 (Dua Puluh Lima) orang mulai pukul 23.00 Wib sampai dengan pukul 02.30 Wib dengan tempat apel siap di Taman Egg Jl. Mayor Abdurahman Kel. Kecamatan Talun. Kabupaten Sumedang Utara. Sumedang. (29/03) malam

“Terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Peningkatan Kegiatan Rutin (KRYD), fokus kami dalam pelaksanaannya adalah menutup kemungkinan terjadinya kriminalitas yaitu Curas (pencurian dengan kekerasan), Curanmor (pencurian kendaraan bermotor), Curat (pencurian dengan beban ) dan gangguan lain terhadap masyarakat sipil” kata Kabag Ops.


“Menangani orang dalam keadaan mabuk, jangan sampai ketahuan, kalian juga harus bisa menjaga diri dan rekan-rekan kalian saat mengamankan tersangka, mohon segera lapor dan berkoordinasi dengan pimpinan, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, tingkatkan kewaspadaan, jaga keselamatan dan lakukan buddy system” ucap Kabag Ops. 


Peristiwa adu sarung di beberapa tempat di Sumedang telah diatasi dengan kehadiran orang tua dan aparat pemerintah daerah, imbauan melalui media sosial dan call center Bhabinkamtibmas agar anak-anak dan remaja pada pukul 22.00 harus berada di rumah dan bersama keluarga. sepengetahuan orang tuanya, hal ini untuk mengantisipasi penyebaran penyakit. Perang sarung yang dapat menimbulkan kenakalan remaja yang merugikan berbagai pihak" pungkas Kabag Ops.

(Bagas P)
#Bidhumaspolressumedang
#Poldajabar