Pohon keramat yang berusia ratusan tahun tumbang di desa puncak dusun Mulya asih Kuningan Jabar menimpa 3 rumah warga

0

 


Kuningan,(P S N) patrolisidaknesw.comTerjadi musibah di dusun Mulya asih desa puncak kec.cigugur, yaitu Pohon keramat yang usianya sudah ratusan tahun tiba tiba tumbang akibat angin kencang dan hujan atas kejadian itu ada 3 rumah warga yg terkena runtuhnya pohon tersebut dan kondisinya rusak parah.



Di antara 3 rumah yang rusak adalah rumah agus dan nia dengan 2 anaknya,

Rumah parli dan yati dengan 2 anaknya,

Rumah alhari dan mimin dengan 3 Anggota keluarganya, kejadiannya pagi setelah sahur kisaran pukul 04.15 (Selasa 12/03/24).


Korban terluka ada 3 orang yaitu

Saudara nia akibat tertimpa  runtuhan tembok sampai sekarang masih di RS sekarkamulya cigigur,

parli tangan dan kening ada beberapa jahitan

Dan yati luka ringan,

Korban sudah bisa di bawa pulang ke rumah. Selain rumah warga tempat penyimpanan keranda di TPU setempat juga tertimpa dan mengakibatkan aliran kabel listrik menjadi rusak bahkan terputus dan 3 unit motor rusak tertimpa pohon.


Dengan sigap warga sekitar Di bantu oleh perangkat desa puncak, Babinsa, Camat cigugur, Kapolsek cigugur, BPBD segera ikut turun ke lokasi untuk membantu menangani musibah yang terjadi terhadap warganya tersebut. Terlihat di lokasi ketua satgas fast respon DPC  Kuningan  ( tedi ) , Dr. Drs. H. R. Iip Hidajat, M.Pd sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kuningan  bersama Damkar ikut turun membantu warga.

Kesigapan warga dan semua aparatur terkait saling bergotong royong semoga bisa cepat terselesaikan proses evakuasinya.


(Wida)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)