PERSONIL SAT BRIMOB POLDA JABAR PATROLI HARKAMTIBMAS CEGAH KRIMINALITAS*

0

(P S N) patrolisidaknesw. Com

Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda  Jabar yang tergabung dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan menyisir sejumlah lokasi yang diperkirakan berpotensi rawan gangguan Kamtibmas di daerah Gegunung Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Selasa (19/3/2024)


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K. menyatakan bahwa dilaksanakannya  patroli tersebut, sebagai bentuk Antisipasi dini ke lokasi yang berpotensi rawan gangguan Kamtibmas, seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan  dan pencurian kendaraan bermotor.


Kegiatan patroli yang ditingkatkan ini juga menyisir sekitar wilayah Kabupaten Cirebon. Dari hasil penyisiran ditemukan sekelompok warga yang sedang berkumpul, sehingga langsung diambil tindakan untuk memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga situasi harkamtibmas di wilayah sekitar.


Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Donyar Kusumadji S.I.K mengatakan dilaksanakannya patroli Harkamtibmas guna memonitor kegiatan masyarakat  serta menindaklanjuti perkiraan adanya tindakan  kriminalitas.



Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk memantau perkembangan situasi wilayah terhadap gangguan kamtibmas lainnya, seperti geng motor.                  


"Kegiatan ini menjadi perhatian mengingat dibeberapa tempat,  gangguan seperti ini kerap terjadi, sehingga pihaknya mengambil langkah pencegahan.


“Saya berharap Kabupaten Cirebon tetap menjadi wilayah yang aman dan nyaman sehingga investasi dan aktivitas masyarakat dalam mengayuh roda ekonomi  bisa berjalan cepat, produktif tanpa gangguan kamtibmas, serta Kami tidak pernah jenuh dan bosan mengimbau masyarakat agar tidak termakan berita hoax" tutup Dansat Brimob Polda Jabar.


Bandung 19 Maret 2024

(Trisno.mgrb) 

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)