KELOMPOK TANI MENGERJAKAN PERBAIKAN JALAN DESA CISANTANA DUSUN SUKAMNAH

0


Cisanatan(P S N) patrolisidaknesw.com Jalan Usaha Tani merupakan salah satu infrastruktur perdesaan yang penting untuk menunjang masyarakat petani yang untuk akses ke lahan pertanian dan ke lahan peternakan guna mengangkut hasil pertanian ataupun pekerjaan pertanian setiap hari. 

Hampir setiap tahun Pemerintah Kalurahan menganggarkan dana untuk pembangungn JUT melalui APBdesa. Hal ini merupakan usulan masyakarakat terkait pentingnya akses jalan yang memadai menuju ladang pertanian dan peternakan Bahkan di beberapa padukuhan masyarakat secara berkelompok maupun kesepakatan bersama satu Padukuhan membuka akses JUT.


Hal ini terjadi karena semakin disadari manfaat akses jalan yang baik dan memadai ke lahan pertanian, selain memudahkan akses, juga berpengaruh besar terhadap efektifitas pekerjaan, serta meningkatkan harga jual komoditas pertanian dan peternakan



Seperti rerlihat di ci santana jalan sukamanah masyarakat secara bergotong-royong memperbaiki JUT yang rusak karena talud ambles tergerus air hujan. Selain menuju lahan pertanian JUT tersebut juga merupakan akses menuju  podok pesantren Iba durrahman. Masyarakat berharap kedepan Pemerintah dapat menganggarkan untuk memperkeras JUT dengan cor blok atau rabat beton sehingga akses jalan menjadi lebih baik dan awet.

Tim satgas cisantana

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)