Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2024, Kapolda Jabar Monitor Situasi Kamtibmas di Tasikmalaya dan Pastikan Aman*

0

 


(P S N) patrolisidaknesw. Com

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., didampingi Karumkit Polda Jabar Kombes  Pol. Dr drg Nelson Situmorang, Sp.B.M.M.,Subsp.T.M.T.M.J(K).,M.H.Kes dan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K melaksanakan kunjungan ke Polres Tasikmalaya dalam rangka pelaksanaan OMB tahun 2024 yang dilaksanakan di Gedung GPW Polres Tasikmalaya, Rabu (20/03/2024).


Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kapolres Tasikmalaya, AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. para Pejabat Utama Polres dan Kapolsek Jajaran Polreßs Tasikmalaya.


Tujuan kegiatan ini untuk memonitor situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tasikmalaya menjelang Pengumuman hasil  pemilihan umum  tanggal 20 Maret 2024.


Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., berterimakasih kepada Kapolres Tasikmalaya dan jajarannya karena telah terselenggaranya keamanan dan kenyamanan pada pelaksanaan pesta demokrasi, kemudian Kapolda Jabar meminta kepada Kapolres dan Jajaranya agar tetap menjaga dan memelihara Kamtibmas di tengah panasnya situasi Pengumuman hasil pemilu.



Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., beserta tim juga mengingatkan agar selalu menjunjung tinggi netralitas dan selalu melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta tetap berpatokan pada SOP yang berlaku.


Lebih lanjut dijelaskan Kapolda Jabar, pihaknya telah mengantisipasi berbagai kerawanan, bahkan jika ada aksi unjuk rasa saat sengketa pemilu, masyarakat dipersilahkan menyampaikan aspirasinya tanpa perlu anarkis dan tetap mengikuti aturan perundang - undangan.


Polda Jabar menyatakan bahwa sampai saat ini, situasi dan kondisi di masyarakat aman terkendali  jelang pengumuman hasil rekapitulasi suara Pemilu tahun 2024.  


Bandung 20 Maret 2024

(Trisno.mgrb) 

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)