Bhabinkamtibmas Polsek Maja Terus Dekatkan Diri dengan Warga Melalui Binluh

0

 


Majalengka, -(P S N) Patrolisidaknesw.com   Dalam upaya memudahkan komunikasi dan menyerap informasi dari berbagai elemen masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Maja Polres Majalengka Polda Jabar terus berupaya mendekatkan diri dengan warga melalui kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) serta sambang. Pada Kamis (28/03/2024), kegiatan tersebut kembali dilaksanakan.


Bripka Ridwan, Bhabinkamtibmas Desa Anggrawati dari Polsek Maja, mengungkapkan bahwa selama kegiatan Binluh, ia tidak hanya menyampaikan materi terkait Kamtibmas, tetapi juga memberikan kesempatan kepada warga untuk bertanya seputar masalah keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.


"Kegiatan Binluh ini memungkinkan masyarakat untuk menyampaikan segala permasalahan dan informasi terkait Kamtibmas. Hal ini memungkinkan kami untuk segera mencari solusi dan mengambil langkah-langkah preventif," ujar Bripka Ridwan.


Menurutnya, kegiatan seperti ini juga mengingatkan masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menjaga kendaraan pribadi masing-masing, mengurangi peluang terjadinya tindak kriminalitas.


Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Maja, AKP Kenedy Joko Lelono, menyatakan bahwa Polsek Maja, dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas dan lainnya, terus meningkatkan kegiatan sambang, kunjungan, dan dialogis dengan seluruh elemen masyarakat. Tujuannya adalah untuk memperkuat sinergitas antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.


"Melalui Binluh, sambang, dan tatap muka dengan berbagai tokoh masyarakat dan agama, kami ingin membangun kesadaran akan pentingnya kerjasama dalam menjaga keutuhan NKRI dan kerukunan antar umat beragama," tambah Kapolsek.


Dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Maja ini, diharapkan kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat semakin erat, sehingga situasi Kamtibmas di wilayah tersebut dapat terus terjaga dengan baik.

Trisno. Mgrb

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)