Rabu, 7 Februari 2024,Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol ruas Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat seksi Tebing Tinggi-Indrapura, dan jalan tol ruas Indrapura-Kisaran seksi Indrapura-Limapuluh di Gerbang Tol Limapuluh, Sumatra Utara. Jalan tol Tebing Tinggi-Indrapura memiliki panjang ruas 20,4 kilometer, dan jalan tol seksi Indrapura-Limapuluh memiliki panjang 15,6 kilometer.

0

 



Keberadaan ruas jalan tol tersebut diharapkan akan meningkatkan kecepatan serta efisiensi biaya logistik seperti ke Pelabuhan Kuala Tanjung, juga meningkatkan konektivitas sampai kunjungan wisata Destinasi Super Prioritas seperti Danau Toba dan sekitarnya. Selain itu, berkaitan dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, ini juga diharapkan akan cepat berkembang.



Semakin banyak investor yang akan turut mengembangkan berbagai potensi  di Provinsi Sumatra Utara, dan diharapkan adanya jalan tol ini akan dapat terus meningkatkan daya saing daerah, mendorong tumbuhnya usaha-usaha baru, sampai menciptakan lapangan kerja yang sebanyak-banyaknya untuk masyarakat.

(Trisno.mgrb) 

Foto: Biro Sekretariat Presiden

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)