Peran Besar Pers Sebagai Pilar Keempat Demokrasi

0



(P S N) Patrolisidaknesw.comPresiden mengapresisasi peran pers sebagai pilar demokrasi keempat. 

Pers berperan besar dalam mendorong partisipasi masyarakat dan menjaga kondisi bangsa dalam keadaan kondusif..

Peran pers dalam pemerintahan sangat besar, baik dalam mewartakan agenda pmerintahan ataupun memberikan kritik kebijakan pemerintah.

Negara sangat membutuhkan kehadiran pers dengan prespektif yang jernih dan turut berperan dalam melawan kekacauan informasi, hoax, ujaran kebencian yang mengancam kehidupan demokrasi. Pers juga harus bisa menciptakan masyarakat yang sehat, dalam arti sehat dalam mencerna informasi. 

Oleh sebab itu ekosistem media harus dilindungi dan diproteksi sehingga masyarakat mendapatkan konten berita yang baik.

Saya berharap mudah-mudahan gagasan pers sebagai pilar demokrasi keempat menjadi komitmen kuat para insan pers. Mudah-mudahan itu betul-betul bisa dipertahankan. Perlu juga kontrol yang serius untuk insan pers, Karena tanpa kontrol pers yang sehat akan sangat membahayakan negara termasuk bangsa Indonesia, pers memiliki tanggung jawab yang sangat besar sebagai agen kebudayaan. Pers juga menentukan kemana sebuah peradaban akan dibawa. Karena itu peran pers dalam membawa informasi yang baik harus terus dilaksanakan.

Pers lah yang memproduksi yang mendeliver berbagai macam nilai- nilai keluhuran keagungan kesempurnaaan dari peradaban sutu bangsa. Karena itu tanggung jawabnya sangat besar.

Teruntuk rekan rekan pers dimanapun kalian berada tetaplah bertugas sesuai tupoksi bersinergi dgn kalangan manapun untuk menjadi penyeimbang di berbagai konflik.

(Trisno.mgrb) 

By : Wida SabaraNews

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)