Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Evakuasi Pendaki Gunung Tersambar Petir*

0



(P S N) Patrolisidaknesw. Com

Polsek Cilawu Polres Garut Polda Jabar bersama dengan Tim Inavis Polres Garut Polda Jabar, BPBD Kab Garut, Anggota Koramil Cilawu dan Team Relawan evakuasi pendaki Gunung Cikuray yang tersambar petir. Minggu (25/2/2024).


Kapolres Garut Polda Jabar AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., MS.I.,  mengatakan bahwa Korban merupakan warga Kecamatan Malingping Kabupaten lebak yang sedang mendaki Gunung Cikuray.


Lanjut Duhri, Korban Sdr. Akbar (21) sedang mendaki Gunung Cikuray beristirahat dan berteduh di Pos 3 di bawah pohon karena hujan turun.


Korban saat itu mendaki bersama 5 orang rekannya yang 4 orang adalah warga Kabupaten Lebak dan 1 orang warga Kabupaten Pandeglang.


Korban bersama rekannya yang sedang berteduh di bawah pohon tiba tiba petir menyambar, korban langsung terjatuh dan tertelungkup sedangkan rekannya terpental. Segera rekan korban meminta pertolongan dan menghubungi Polsek Cilawu.



Kapolsek Cilawu Polres Garut Polda Jabar bersama dengan angggota dan Tim Inavis Polres Garut Polda Jabar,  BPBD Kab Garut, Anggota Koramil Cilawu, Kades Dawung Sari dan Team Relawan segera menuju lokasi kejadian.


Korban segera di evakuasi ke RSU dr. Slamet Garut, dari hasil pemeriksaan team Medis di temukan luka bakar di perut Korban sebelah kiri dan di bagian Dada akibat tersambar petir.


Saat ini korban akan di serahkan kepada pihak keluarga untuk di makamkan, dan pihak keluarga menolak untuk di lakukan outopsi.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.Ì.K. menghimbau kepada para pendaki dan seluruh warga masyakarat apabila hujan turun agar jangan berteduh di bawah pohon karena beresiko terkena sambaran petir.” pungkasnya.


Bandung, 25 Februari 2024 

(Trisno.mgrb) 

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)