Panwaslu Kecamatan Jatigede Pelototi Logistik Pemilu

0


SUMEDANG, PatroliSidakNews -
Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang awasi ketat logistik Pemilu tahun 2024.

Hal ini disampaikan Ketua Panwaslu Kecamatan Jatigede Carta saat Press Release Pengawasan Distribusi Logistik Pemilu 2024 yang di gelar di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Jatigede, Selasa, (30/01/2024).


“Logistik Pemilu 2024 merupakan hal yang sangat penting dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024 yang akan berlangsung hari Rabu, 14 Februari 2024 mendatang, sehingga perlu pengawasan ekstra ketat dalam tahapan pendistribuasiannya”.


Tepat jumlah, tepat waktu, tepat tujuan, tepat prosedur, tepat jenis, kualitas dan spesifikasinya, kami pelototi pada setiap tingkatan. Hal tersebut dilakukan Panwaslu Kecamatan Jatigede dalam rangka memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu berjalan tertib, tidak terhambat dengan ketidak tepatan pengiriman, salah pengiriman dan kekurangan, Tandasnya. 


Pada Pemilihan Umum Tahun 2024, kami dilibatkan pada pengawasan logistik Pemilu mulai dari pengecekan dan pengepakkan logistik di gudang KPU Kabupaten Sumedang dari mulai pagi hari hingga dini hari dengan melibatkan staf sekretariat dan seluruh PKD se-Kecamatan Jatigede. 


Selanjutnya pengawasan pendistribusiannya kami perketat hingga pengamanannya di gudang logistik PPK saat ini. Pengawasan pendistribusian logistik dari gudang PPK ke PPS hingga ke TPS nanti, sudah kami siapkan pengaturan dan strategi pengawasannya untuk memastikan pendistribusian logistik Pemilu lancar (tepat waktu), tepat tujuan, tepat jenis, dan tepat jumlahnya. 


“Jangan sampai logistik Pemilu 2024 terutama surat suara jumlahnya kurang atau tertukar dengan tempat pemilihan lain”. ujar Carta.


“Kami segenap jajaran Panwaslu Kecamatan Jatigede termasuk PKD hingga PTPS akan selalu berupaya mencegah kesalahan pendistribusian dan akan terus “memelototi” pengamanan logistik Pemilu 2024 hingga ke sasaran akhir dalam hal ini ke TPS, lengkap, aman dan lancar. Ungkapnya.


Sementara, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Panwaslu Kecamatan Jatigede, Wawan RB menambahkan bahwa, Panwaslu Kecamatan Jatigede tidak akan mentolelir dan akan terus mengawasi pendistribusian logistik Pemilu 2024 dengan ketat sejak pergeseran logistic dari gudang PPK ke PPS, hingga ke TPS yang berjumlah 84 di 11 Desa, agar tidak terjadi pelanggaran.


“Kami berkomitmen untuk mencegah kejadian-kejadian yang dapat mengganggu kelancaran proses Pemilu 2024,” ucapnya.


Koordinator Divisi HP2HM Panwaslu Kecamatan Jatigede, Elis Rika Agustina, S.IP menjelaskan bahwa, Panwaslu Kecamatan Jatigede dalam melakukan pengawasan distribusi logistik Pemilu 2024, sudah membekali seluruh jajaran pengawas melalui Bimtek pengawasan logistik Pemilu 2024 agar memahami potensi pelanggaran dan strategi pengawasan pada tahapan ini.


“Intinya; Panwaslu Kecamatan Jatigede bersama PKD dan PTPS akan terus mengawasi pendistribusian logistik pemilu 2024, dari Gudang Logistik PPK Kecamatan Jatigede hingga ke PPS dan TPS agar pelaksanaan Pemilu 2024 aman dan lancar,” jelasnya. 


(Tim FRN Sumedang)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)