Bentuk Pelayanan Pagi, Polisi Di Cikijing Laksanakan Gatur Lalin Dan Bantu Anak Sekolah Menyeberang Jalan

0


Majalengka ,( P S N)  Patrolisidaknesw. Com kebersihan dan kelancaran lalu lintas di pagi hari menjadi perhatian khusus Personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar. Pada Jum'at (19/01/2024), Ps. Panit Samapta Aipda Eman Subagja turun langsung ke jalan untuk melaksanakan kegiatan pengaturan arus lalu lintas di depan SMK PUI Cikijing. Selain mengatur lalu lintas, anggota polisi juga memberikan bantuan kepada anak-anak sekolah untuk menyeberang jalan dengan aman.


Menyadari pentingnya keamanan dan kelancaran perjalanan masyarakat di pagi hari, Aipda Eman Subagja menyatakan, "Pengaturan lalu lintas ini dilaksanakan guna membantu masyarakat yang akan beraktifitas, baik yang akan masuk kerja, ke kantor, maupun ke sekolah, dengan maksud perjalanan berjalan aman dan lancar."ungkapnya.


Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat, terutama orang tua dan siswa yang merasa terbantu dengan adanya bantuan dari pihak kepolisian. Pelayanan yang diberikan tidak hanya berfokus pada pengaturan lalu lintas, namun juga mencakup aspek keselamatan anak-anak sekolah.


Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyampaikan bahwa kehadiran Polri dalam melaksanakan pengaturan lalu lintas bukan hanya sebagai bentuk pencegahan pelanggaran, tetapi juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. "Kehadiran Polri pada saat melaksanakan pengaturan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dalam berlalu lintas dan juga mencegah terjadinya pelanggaran di jalan yang dapat menimbulkan laka lantas,” tegas Kapolsek.


Kapolsek menambahkan, "Kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk pelayanan prima terhadap masyarakat, agar masyarakat dapat merasa nyaman dengan adanya kehadiran polisi." Dengan langkah proaktif ini, Polsek Cikijing berupaya memberikan kontribusi positif dalam memastikan keamanan dan kelancaran aktivitas masyarakat di pagi hari.

(Trisno) 

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)